Penyebab Buah-Buah Sulit Makan dan Solusi untuk Mengatasinya

Anak-anak susah makan merupakan persoalan yang kerap dikeluhkan orang tua. Lalu apa sesungguhnya penyebab kesusahan anak makan? Bagaimana solusinya dan metode menuntaskannya supaya nutrisi bayi Anda terpenuhi?

Pada dasarnya, buah hati-anak usia pertumbuhan membutuhkan gizi dan kalori yang berimbang. Hingga usia 10 tahun, si kecil-anak membutuhkan 100 kalori per kilogram berat badan. Melainkan pada sebagian kesempatan, kebutuhan kalori ini tak terpenuhi karena berkurangnya nafsu makan.

Ada sebagian penyebab yang membuat si kecil sulit makan, termasuk diantaranya.
• Makan camilan padat kalori, sehingga saat makan tiba buah hati telah kembung.
• Minum terlalu banyak susu. Walaupun, si kecil umur 1 tahun tak diwajibkan mengonsumsi susu.
• Bosan makan atau memberi tahu makanan.
• Anak berada dalam fase ‘negativistik’ atau berlawanan.
• Kecil itu sakit atau sedih.

Berikut ini merupakan 5 solusi untuk menangani buah hati-anak cerebrofort

1. Hargailah Nafsu Makan Kecil Anda
Jangan memaksa si kecil Anda untuk makan makanan tertentu atau makan makanan. Sajikan makanan dalam porsi kecil dan biarkan ia meminta lebih banyak jikalau Anda tak kekenyangan.

2. Jadikan Makan Menyenangkan
Potong makanan menjadi beraneka bentuk yang menarik. Sajikan makanan dengan beragam warna sehingga anak-buah hati merasa lebih bergembira ketika makan.

3. Libatkan Hati-Kecil Anda
Meminta si kecil-buah hati untuk membantu Anda memilih buah, sayuran, dan makanan sehat lainnya. Kemudian mintalah si kecil untuk menyiapkan bahan makanan. Ini membikin anak menjadi antusias perihal makanan yang akan dia konsumsi.

4. Berikan model
Apa yang orang tua lakukan, anak-si kecil mereka pasti akan dicontoh. Seandainya Anda mengkonsumsi pelbagai makanan sehat, maka si kecil Anda akan meniru mereka.

5. Kurangi Distraksi
Matikan TV dan perlengkapan elektronik lainnya selama waktu makan. Ini akan menolong si kecil Anda konsentrasi untuk makan.
Selalu ingat bahwa tradisi makan tidak dapat diubah dalam satu malam. Namun, solusi yang Anda lakukan kini bisa membantu mengurangi penyebab buah hati Anda mengalami kesulitan makan. Semoga si kecil akan lebih merasakan makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *